Cintai Kampusmu Secukupnya

Judul di atas bisa menimbulkan kontroversi kalau salah tafsir. Mencintai kampus itu harus sepenuh hati. Lha gimana bisa bangga kuliah di sebuah kampus kalau gak cinta. Karena bangga itu diawali dengan cinta. Kenapa orang tuamu bangga kalau anak-anaknya berhasil? Karena mereka cinta bukan?

Tapi, buat kamu-kamu yang menjelang lulus atau mau lulus, rasa cinta kampusmu coba dikurangin deh. Sedikit demi sedikit, bencilah kampusmu sampai kamu lulus. Membenci kampus bukan berarti membakarnya, merusaknya, menjelekkan nama baiknya, dan lain-lain. Bencilah kampusmu dengan MENYELESAIKAN SKRIPSIMU. Itulah cara terbaik untuk membenci kampus tercintamu.

Sedikit demi sedikit, bencilah kampusmu. Buat dirimu ingin segera keluar dari kampus itu, dengan kondisi terbaik tentunya. Buat kondisi hatimu tak nyaman jika bisa wifi an di kampus terus. Buat wifi kampus super cepat itu membuatmu segera ingin keluar dari kampus. Sementara, hilangkan kebanggaan akan kampus seperti kamu dulu saat masuk jadi mahasiswa baru, dimana jargon-jargon kebanggan begitu sering terdengar

“Hidup Mahasiswa Indonesia” (Iya sih, tapi hidup jadi mahasiswa Indonesia terus wkwk)

“Teknik Solidd !!” (Teknik Sulit mungkin maksudnya)

Setelah jadi alumni, baru cintai kampusmu sekehendakmu, asal tidak melebihi dintamu kepada Allah dan keluargamu. CIntai ia dengan perasaan yang mendalam, bahwa kamu memiliki kenangan indah di dalamnya. Cintai ia karena ia membuatmu bertemu orang-orang yang luar bisa. Cintai ia karena membuatmu menjadi orang yang luar biasa. Cintai ia, karena mungkin ia yang membuat hatimu tertambat pada seseorang.

Segera lulus, segeralah berkontribusi. Berapapun IPK mu saat lulus, entah cumlaude atau kemelut, berkontribusilah. Negeri ini menunggumu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s