Tempat Buka Puasa Selama Ramadhan Sekitar UGM

Bulan Ramadhan selalu dinanti para mahasiswa, terutama mahasiswa UGM. Saldo untuk buka puasa bisa 0 rupiah sebulan, alias numpang buka sekalian makan di masjid-masjid sekitar UGM.

Mungkin, ini beberapa referensi masjid sekitar UGM yang menyediakan makanan berbuka selama Ramadhan. Semua ini berdasar pengalaman pribadi kami dan bocoran dari teman-teman. Beberapa masjid juga kami sertakan walau agak jauh dair kampus UGM tercinta. Monggo..

  1. Masjid Pogung Raya

masjid-pogung-raya4

Masjid ini terletak di utara fakultas Teknik UGM. Salah satu masjid terbesar di sekitaran kampung Pogung. Menunya biasanya lengkap dari nasi, lauk (ayam, ikan, telor), sayur, teh, kurma, hingga buah-buahan. Reccommended banget..

2. Masjid Pogung Dalangan

masjid-pogung-dalangan

Masjid ini cuma sekitar 200 m dari Masjid Pogung Raya. Untuk menu, kurang lebih sama lah ya. Cuma, Ramadhan ini belum sama sekali kesana. Nanti kalau mampir, kalau sempat kami bakal update hehe

3. Masjid Kampus UGM

21843795

Siapa yang gak kenal Masjid Kampus UGM alias Maskam ini? Maskam biasanya menyediakan 1400-1500 an porsi buka per hari. Lumayan itu untuk 1400 an mahasiswa perantauan dijamin gak kelaparan. Menunya lebih bervariasi. Kadang ada susu juga kalau beruntung. Monggo dicoba

4. Masjid Syuhada

01_aris

Masjid ini ada di daerah Kotabaru. Menunya juga kurang lebih sama dengan masjid-masjid di atas. Kadang sih, kata orang-orang ada susu sama puding. Kata orang-orang sih. Mungkin bisa tanya dengan warga sekitar ya. Tapi dijamin mantap lah

5. Masjid Nurul Islam

img00577-20110804-1231

Nah, ini masjid paling reccomended. ada di Jakal km 5. Hampir bisa dipastikan, setiap hari daging lauknya, entah ayam, bebek, kambing, sapi, atau kepiting (ya kali makan kepiting pas buka). Biasanya nih, yang dijadiin langganan warung Padang Sederhana (mantap kan?) sama Lesehan Aldan. Paling reccomended Nuris ini

6. Masjid Jogokariyan

masjid-jogokariyan

Last but not least, Masjid Jogokariyan. Masjid yang terkenal dengan pengelolaan dana masjidnya yang luar biasa ini menyediakan 1500 an porsi makanan berbuka tiap harinya. Konon, tiap malam Jumat alias kamis, menunya selalu gulai kambing. Pehh, penasaran kan? Mumpung malam Jumat ini, datengin aja tuh masjid..

 

Sekian dari kami. Kalau mau nambahin, komen aja di bawah. Kamu terbantu dengan ini? Bisa lho dishare hehe.

Syukron…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s