Bawa Pulang Memori Merapi Itu

IMG_5312

Di Bawah Bekas Rekahan Erupsi Merapi

Foto di atas membawa memori ini menuju masa-masa muda dulu (udah tua banget ya sekarang). Jaman-jaman tugas belum begitu banyak menumpuk dan makin sulit. Jaman ketika hidup ini terlihat begitu indah untuk dijalani tanpa beban. Tapi itu sudah berlalu. Kini, dunia terlihat lebih nyata, lebih realistis.

Foto di atas menggambarkan kejayaan masa lalu. Saat itu, perjalanan ke Merapi diputuskan cuma dalam waktu 1 jam. Jam 3 sore ada ide naik Merapi. Setelah ide disebar di grup, beberapa orang yang ingin naik Merapi langsung berkumpul dan mempersiapkan segalanya. Jam 4 sore, semua sudah siap seperti yang direncanakan. Semua bekal ada. Perjalanan 2 jam menuju titik lokasi pendakian terasa begitu cepat di New Selo.

Perjalanan dimulai jam 8 malam dan sampai di puncak Merapi saat Shubuh tiba. Shalat shubuh ditunaikan di sekitar Pasar Bubrah, daerah datar terakhir sebelum tanjakan terakhir ke puncak, sesaat setelah fajar shadiq muncul di ufuk timur. Pendakian sambil merangkak di rekahan bekas erupsi 2010 begitu menantang. Puncak pun diraih ketika jam 7 pagi. Indahnya masa muda, hahaha

IMG_5191

Penampakan Sesaat Setelah Fajar Shadiq, Penanda Shubuh

IMG_5228

Tenaga Dalam (Pict: Mas Faza)

Kini, sudah 3 orang yang meninggalkan masa lajangnya. Mengubah hidup dari yang serba sendiri kini menjadi serba bersama. Mengubah status belum menikah di KTP menjadi sudah menikah di KTP. Foto di atas mengajarkan bahwa kemana pun kalian pergi, bukan kemananya yang paling penting, tapi dengan siapa. Percayalah, orang-orang di samping saya di atas adalah orang-orang spesial yang pernah dilahirkan kampus kerakyatan di Jogja itu.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s