Social Venture Challenge

Akhirnya, semangat kompetisi itu bangkit lagi. Semangat berkompetisi di akhir masa kuliah. Kali ini dengan judul Social Venture Challenge 2016. Lomba ini membututuhkan kecerdasan, sekaligus keberanian untuk mengkutinya. Kenapa? Ini dia alasannya.

svc

  1. Harus DIlakukan Kalau Menang

Lomba ini mengharuskan kita untuk melakukan hasil presentasi kita di depan dewan juri. Dengan tidak adanya batasan umur, pekerjaan, gender dan lain-lain, siapapun yang memiliki ide brilian bisa masuk ke kompetisi ini. Dengan adanya keharusan untuk dilakukan,maka paa peserta harus mampu menunjukkan kalau ide mereka adalah yang terbaik.

2. Harus Punya Akun Bank 

Ini yang paling repot. Kita harus punya kan bak resmi untuk perusahaan kita yang akan kita buat. Kalau menurut hukum di Indonesia, maka perusahaan itu harus punya surat ijin usaha dulu baru bisa bikin akun banksendiri atas nama perusahaan itu. Hmm, kebayang juga bagaimana rempongnya mengurus kesana sini. Akun bank itu juga berfungsi untuk sarana transfer dari panitia ke para pemenang lomba.

3. Ada Mentoring Langsung

Adanya mentoring alias pengawasan langsung dari panitia membuat para peserta harus mampu mengolah dan mempertanggungjawabkan dana yang telah digunakan untuk membangun unit bisnis yang kita bangun. Laporan keuangan menjadi perhatian utama dala hal mentoring ini. Uang benar-benar harus diolah dengan benar untuk membangun bisnis itu. Dengan adanya entoring, maka kemungkinan uang itu disalahgunakan bisa dikurangi.

4. Hadiahnya Gede

Kalau melihat dari tahun lalu, hadiah paling besar adalah SGD 100K (Rp 990 juta). Lalu menyusul SGD 75k (Rp 740 juta), SGD 50K (490 juta), SGD 30K (Rp 280 juta) dan Rp 25K (Rp 230 juta). Tergiur belum? KAlau aya ih sudah tergiur dengan hadiah segede itu. Apalagi presentasi akan dilkukan di Singapura yag tentu dihadiri banyak orang dari  berbagai bidang, mulai pendidikan, pakar industri, peneliti, dan lain-lain.

Sampai jumpa di National University of Singapore pada 18-22 Agustus 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s