Seribu Mimpi di Malam Pertama

Malam pertama di tempat baru selalu memiliki rasa yang berbeda. Malam pertama resmi tinggal di kantor, atau lebih tepatnya kontrakan baru membuat segala kebiasaan dikosan lama berubah. Sejak hari kemarin, saya resmi pindah dari kosan yang saya tempati sejak saya maba di UGM hingga jelang kelulusan ini. Saya merasakan begitu banyak kenangan dari kos lama ketika pindah ke kontrakan baru ini. Ada yang berbeda rasanya.

Ketika dulu di kosan lama, wifi super kencang dan kuota yang banyak menjadi penawar bosan saat rasa bosan dang abut menghampiri. Sekarang, untuk mengusir bosan, rasanya harus melakukan Sesutu yang baru lagi. Lalu, ketika di kosan lama dulu, saya bebas untuk tidur kapan saja saya mau. Sekarang, ya masih bebas sih, hanya harus menyesuaikan dengan teman, karena sekamar berdua. Kalo dulu di kosan lama bisa tidur habis capek kuliah seharian, kini ketika habis dari kampus nyelesaiin masalah-masalah sisa di kampus, masih dibebani angka-angka target sales alias penjualan yang belum tercapai. Ketika dulu pikirannya mau makan apa nanti, sekarang berganti, apa nanti bisa makan.

wifi-158401_1280

Perubahan-perubahan itu yang coba syaa tanggapi dengan positif. Zona nyaman yang saya nikmati dulu rela saya tinggalkan demi kesuksesan dn kemapanan di depan. Saya harus rela memikirkan angka-angka yang terpampang di papan yang belum tercapai. Angka-angka itu harus menjadi prioritas kini, bagaimana untuk mengejarnya.

Selain target-target, yang baru tentunya teman sekamar baru. Namanya Ersha, anak Pertenakan UGM. Tenang, dia laki-laki kok jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan kalau kami tidur sekamar hehe. Kami sudah mengenal sejak 3 bulan lalu, dan kini kami harus lebih saling mengenal dan beradaptasi untuk tinggal degnan nyaman di kontrakan ini. Sedikit bocoran, semalam saya baru tahu kalau Ersha tidur pasti mengingau gka jelas gitu, semacam berbicara sendiri tanpa sadar padahal lagi tidur. Untung saya belum tidur saat hal itu terjadi. Dan mungkin akan banyak kejadian-kejadian menarik yang akan kami lalui bersama.

Pindah ke kontrakan ini merupakan salah satu tearget saya ketika memasuki semester-semester akhir di kuliah. Saya pokoknya harus bisa keluar dari kosan lama, entah kemana pun itu untuk merubah diri. Saya ingin tempat yang nyaman, aman, tetapi tetap peroduktif sehingga bisa menjadi tempat tinggal sekaligus tempat kantor bisnis yang layak dan bisa diandalkan. Ini sungguh karunia Allah yang menunjuki saya kontrakan ini. Lokasi yang dekat kampus, dekat warung-warung, aman, nyaman, dan murah menjadi keberkahan sendiri untuk saya. Dulu, sempat survey rumah sampai Jakal km 9 demi mengejar harga rendah. Tapi, Allah punya rencana lain. Di kontrakan inilah, semua kriteria yang saya inginkan tercapai. Allah Maha Mengetahui yang terbaik untuk hamba-hambaNya.

nikah-1024x640-660x375

Taka da alasan untuk malas. Taka da alasan untuk terus tidur-tiduran. Dari kontrakan inilah, kehidupan in harus diubah. Kebihdupan ini harus meningkat tarafnya. Masa depan sudah di depan mata. Orang tua sudah minta menantu (ini yang paling berat menurut saya), sayang belum dapat calonnya. Kuliah yang ibarat sudah di tikungan terakhir harus segera selesai. Agustus 2016, semoga saya bisa bertemu dengan lulusan-lulusan UGM lainnya di Grha Sabha Pramana. Sudah cukup di PHP kampus dari wisuda Februari dan Mei.

Sebagai penutup, ada pepatah mengatakan “Bergerak atau tergantikan”. Bergerak berarti kita berusaha mengubah hidup kita sesuai dengan kemampuan kita, walau dengan tetesan keringat dan darah. Atau, kita akan kalah, tergantikan oleh yang lain. Hidup adalah pilihan, bergerak, atau tergantikan.

Kantor Baru Texco

Pogung Lor, Jogja

Leave a Reply

