Singapura (Lagi)

100_0984

Alhamdulillah saya tiba juga di negeri singa, negeri seberang yang katanya sangat maju dan membuat siapapun yang datang kagum. Termasuk saya. Tanpa mengurangi rasa hormat dan cinta saya pada Indonesia, saya sangat kagum jika melihat perkembangan Singapura, apalagi diizinkan Allah mengunjungi negeri ini lagi.

Gagalnya saya wisuda di Februari kemarin memberi banyak hikmah, salah satunya ini. Bisa ke Singapura dengan dana kampus lagi. Selagi masih pegang KTM, harus dimanfaatkan. Dalam agenda AY LEAP Singapura. Hari pertama berjalan kurang mulus, hahha. Penginapan yang ditawarkan panitia saat pendaftaran tidak sama dengan realitasnya. Sangat berbeda. Perkiraan kami, tempatnya minimal seperti Hotel Vidi di dekat UGM, weleh-weleh ternyata ini seperti barak tentara.

Kasur empuk pun jarang ditemui. Cuma beberapa tempat tidur yang memiliki kasur empuk, sisanya hanya triplek ala tempat tidur tentara. Lucunya, tempat itdur yang cewek yang seperti itu. Maka, terjadilah keributan yang membuat panitia bingung, sekaligus minta maaf karena ada miskom. Mau tak mau, para peserta harus menyesuaikan segala fasilitas “seadanya disini. Wah, selamat ya guys. Terutama yang cewek-cewek, sabar ya.

Ini baru hari pertama. Cerita hari kedua akan menyusul kemudian, Tetap tunggu cerita nyeleneh dari Singapura selanjutnya.

 

Singapura, 17 Maret 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s