Pendapatanmu Masih 10% dari Target? Itu Bagus

Setiap dari kita selalu menginginkan hasil yang terbaik terutama dalam masalah ekonomi. Mungkin kita pengen punya pendapatan 10 juta per bulan, 20 juta, 100 juta, 1 milyar dan lain-lain. Bermimpi itu gratis, gak pake bayar. Yang perlu dibayar adalah jalan menempuh mimpi itu dengan kerja keras dan kekuatan mental, bahkan mungkin uang juga.

109471093-currency-is-seen-in-this-january-30-2001-image-afp-crop_-promo-mediumlarge

Adalah hal normal bagi seseorang ingin mendapatkan kestabilan ekonomi. Malah ga normal kalau seseorang tidak mendambakan kestabilan finansial rumah tangga. Apapun profesi seseorang, kestabilan bahkan kelebihan finansial adalah hal yang selalu diinginkan. Karena latar belakang saya seorang bakul alias wirausahawan, maka mungkin target yang saya beri contoh ini lebih berbau mind set seorang bakul.

Misal, si X ingin memiliki pendapatan 50 juta sebulan. Maka, ada banyak hal yang harus ia tempuh untuk mendapatkan pendapatan sebanyak itu. Hal ini membuatnya bekerja dan memutar otak untuk memperoleh pendaptan sebanyak itu. Misal, ia akhirnya membuka bisnis. Pertama membuka bisnis, ia sedikit kebingungan, bahkan kewalahan. Baru terasa kalau mau bisnis itu harus fokus. Kalau mau dibarengi dengan kerja di tempat lain atau kuliah, tentu bisa. Tapi, tentu hal ini butuh manajemen waktu dan tekad yang kuat. Kalau ngga, wah bisa jebol bisnisnya.

Bulan pertama si X membuka bisnis, target pendapatannya masih 3 juta. Lumayan. Itu udah melebihi UMR kota Jogja lho. Tapi, angka 50 juta masih terus tertanam di hatinya. Maka, ia terus bekerja meningkatkan pendapatan. Bulan kedua 5 juta, tapi bulan ketiga malah turun 2 juta. Bulan keempat lebih parah, cuma 800ribu. Di titik-titik seperti bulan ketiga dan keempat inilah mental seorang bakul itu diuji. Mental seorang wirausahawan menjadi salah satu kunci apakah ia mampu meraih targetnya.

What would you do if you won the lottery?

Angka 50 juta itu tentu begitu besar dan berat bgi si X ketika memasuki bulan-bulan sulit. Saya pribadi sudah pernah mengalami bulan-bulan seperti itu. Bahkan saya pernah sebulan cuma untung 300 ribu. Ya, disyukuri saja itu sebagai ujian kalau kita pernah di bawah. Teruslah bekerja meraih mimpi, meraih cita-cita, meraih pendapatan yang diinginkan.

Teruslah bekerja para bakul alias pengusaha dimanapun. Setinggi apapun target kita, yakinlah itu bakal tercapai. Kerja keraslah 2x lipat, bahkan 10x lipat demi target-targetmu. Saya disini juga masih mengejar target pendapatan yang masih naik turun. Jangan lupa saling berbagi. Semoga Yang Maha Kaya mengayakanmu suatu saat nanti.

wave-goodbye-to-the-worries-of-earning-extra-money-online

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s