Elegi Sebuah Peta

Setelah 5 tahun, akhirmya saya akan menginjakkan kaki saya lagi di negeri Singapura, negeri kecil nan ramai di seberang sana. Saya sangat antusias melihat nama saya terpapmapng sebagai delegasi resmi Asean Youth Leaders’ Exchange and Action Program (AY-LEAP) 2016. Tempatnya juga keren, Sarimbun Scout Camp, semacam kamp alami gitu yang isinya lengkap dan biasanya dipakai buat pertemuan-pertemuan gitu. Waw, tak sabar rasanya..

Well, saya sungguh terkejut sekaligus senang dengan acara ini. Saya sekali lagi, berhasil menunjukkan kalau mimpi yang ditulis itu lebih besar kemungkinannya untuk tercapai. Saya yang emang hobi travelling iseng aja nempel peta di kamar saya, sambil saya lingkari tempat-tempat yang saya ingin tuju. Ini dia petanyapeta

Di peta ini, tempat-tempat yang saya lingkari dan saya tulisi tahun berapa saya ingin mengunjunginya, seperti Lombok (2013), Malaysia (2014), Singapura (2016), Serawak Malaysia (2016), Raja Ampat (2017), dan lain-lain. Dari sekian tempat itu, hampir semua sudah berhasil saya kunjungi misal Lombok, Malaysa, dan Singapura. Ada beberapa tempat yang emang belum sempat terkunjungi, tapi saya yakin sekali bisa mengunjunginya, insya Allah.

Benar kata orang kalau kita punya keinginan atau mimpi, tulislah mimpi itu. Saya sudah membuktikan lewat peta itu. Lewat peta itu, saya jadi selalu teringat target saya untuk ke tempat-tempat itu. Secara tidak langsung, pikiran dan tindakan saya mengarah ke destinasi di atas. Entah itu sekadar cari tiket, tanya-tanya teman, sampai ikut event-event di tempat-tempat tersebut. Dengan izin Allah, satu per satu tempat di peta itu tercoret, menandakan tempat itu sudah berhasil disinggahi.

100_1063

Jikalau kamu punya mimpi, tulislah. Selalu ingat mimpimu itu. Jangan lupa berdoa dan berusaha mewujudkannya. Dengan menuliskannya, paling tidak kita tidak akan lupa mengejarnya. Mungkin sebentar lagi saya akan pasang peta dunia di kamar saya, lalu saya lingkari negara-negara di di Eropa dan Amerika sana. Tulisan itu sama dengan ucapan, sama-sama doa. Semoga mimpi-mimpimu tercapai.

Petaku sudah membuktikannya. Kamu juga pengen? Pasang petamu di dinding kamarmu, lingkari tempat-tempat eksotis pilihanmu. Yakinlah, suatu saat kamu akan menjejakkan kaki disana.

See you..

 

Leave a Reply

