Speaker on AIESEC UNS and Shell Seminar

Jadi pembicara seminar? Ah, kelihatannya keren. Pembicara seminar tentu akan menjadi sumber ilmu bagi para audience yang datang ke seminr tersebut. Lalu, gimana kalo kamu yang jadi pembicara alias speaker di sebuah seminar? Kaget, tapi pasti bangga

12662437_1146169882074905_5988949046565478641_n

Itulah yang saya alami. Bukan bermaksud sombong atau apa ya gaes. Ini murni sharing yang semoga bisa memotivasi teman-teman. Bukan memotivasi untuk jadi pembicara suatu acara, tapi agar bisa bekerja dan berkarya lebih baik ke depannya. Hehe. SIngkat ceritanya, saya dihubungi pihak UNS nya untuk jadi pembicara di seminar yang diadakan AIESEC UNS Solo dan Shell, salah satu perusahaan minyak besar dunia. Saya sempat kaget kok saya yang dipilih. Padahal, masih banyak pengusaha lain yang menurut saya lebih baik daripada saya. Tapi, kesempatan takkan datang dua kali, pikir saya.

Saya tidak langsung mengonfirmasi kalau saya bisa jadi pembicara. Namun, saya harus melihat diri saya dulu, sudah pantas belum jadi pembicara. Jadi pembicara itu berat, terutama integritasnya. Jangan sampai apa yang sudah diomongkan malah tidak kita lakukan. Setelah beristighfar berkali-kali, saya menerima tantangan itu. Kok tantangan? Iya, karena setelah jadi pembicara itu, saya (mungkin) akan lebih banyak dikenal orang sehingga saya harus lebih mampu menjaga sikap. Duh, repot ya haha

Mungkin ini jalan yang sudah ditakdirkan Allah. Mungkin ini juga jalan untuk promosi bagi bisnis yang sebenarnya masih naik turun ini. Semoga ini menjadi jalan terang ke depannya. Ditunggu kedatangan kamu di Solo ya. Jangan lupa catat tanggal mainnnya, 20 Februari 2016 di UNS Solo.

universitas_negeri_sebelas_maret_surakarta_18

See you..

Leave a Reply

