Cara Manual Membuat Web/Blog Anda Muncul di Page 1 Google

Secara umum, ada 2 cara yang bisa membuat web/blog anda muncul di page 1 Google, yakni dengan rekayasa bahasa pemrograman dan rajin posting di web/blog anda. Untuk rekayasa bahasa pemrograman hanya akan saya bahas singkat disini. Intinya, rekayasa bahasa pemrograman dilakukan dengan mengutak-atik bahasa HTML source web anda, bisa HTML, Java, dan lain-lain.

 

Contoh Page Source Halaman Depan Facebook
Pusing kan? Maka, serahkan pada ahlinya kalau masalah ini.
Disini, saya coba membahas cara yang kedua, yakni dengan rajin posting. Rajin posting tidak selalu tiap menit atau jam. Sehari cukup sekali asal rutin, insya Allah web/blog anda perlahan naik perlahan di mesin pencari Google.
Yang perlu diperhatikan dalam rajin posting adalah sebagai berikut:
1. Konsisten Menulis
Teruslah menulis di web/blog anda walau itu mungkin terasa tidak peting bagi anda. Siapa tahu, tulisan anda akan jadi penting bagi orang lain. Banyak contoh orang yang iseng menulis di blog atau web menjadi sukses dan terkenal. So, jangan lupa terus menulis.
2. Mainkan Keyword Anda
 
Keyword Box di Google+
Di atas adalah contoh bagi anda yang posting di blogger. Fitur blogger memang tersambung mlangsung dengan Google+. Anda tinggal masukkan kata kunci web/blog anda di kotak tersebut. Misal, anda jualan kaos, maka masukkan kata “kaos”, “jual kaos”, “konceksi kaos”, dan lain-lain. Jika anda menggunakannya untuk bisnis, pastikan anda sering-sering posting.
3. Posting Yang Bermanfaat Bagi Orang Banyak
 
Kualitas posting tetap menjadi pilihan. Jangan sampai di web/blog bisnis anda, anda membuat posting yang tidak berkualitas, misal anda membahas curhatan hati anda setelah ditinggal pacar. Memang anda bisa menjadi terkenal dengan menulis begitu. Tapi ini akan mengurangi kualitas web/blog anda.
Namun, jika web/blog anda spesifik untuk kepentingan tertentu, hal ini akan mengurangi kualitas anda. Bayangkan saja, web kampus terkenal UGM atau ITB malah membahas hal-hal yang kurang bermanfaat dan bisa membuat orang yang membacanya kurang terkesan, misalnya membahas curhatan hati mahasiswa yang putus karena LDR.
So, mulailah menulis. Tulis yang bermanfaat bagi orang banyak, dan menangkan keyword anda !! Disini saya juga masih belajar dari para master posting, so, mohon masukannya bagi para master posting ya..
Salam posting
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s