SPP Terakhir

Menyambung cerita sebelumnya soal gagal wisuda Februari, bayar SPP lagi siang ini sungguh beda suasananya. Beberapa masih terlihat mahasiswa seangkatan yang masih sama-sama berjuang semester ini. Fiuuh, untung bukan saya aja yang gagal wisuda bulan depan hahaha, alibi banget. Yok berjuang kawan..

1392179265_img_4211

Ketemu Beginian Lagi..

Saat parkir motor di mandiri Jakal, ternyata ada anak se-fakultas, seangkatan, tapi gak sehati, sedang keluar dari bank. Ternyata nasib kita sama kawan. Kita masih harus berjuang semester ini. Menyadur kata-kata politikus saat kampanye, bersama kita bisa. Atau dari teman-teman jomblo akut lembaga dakwah kampus, kalau bisa berjuang bersama, kenapa harus berjuang sendirian.

Ngomong-ngomong soal gagal wisuda, buat saya pribadi banyak hikmahnya, walau ada ga enaknya. Ga enaknya saya yang otaknya udah mindset nya duit mulu belum bisa fokus 100% membangun bisnis yang saya mulai. Masih seperempat di kuliah, separuh di bisnis, seperempat lagi untuk kamu (kamu yang peka dong..).  Tapi, banyak hikmahnya juga. Alhamdulillah, saya jadi diundang jadi guest star dalam talkshow wirausahawan muda di UNS Solo bulan depan (ciee..). Kemarin sebelum dinyatakan gagal wisuda Februari, belum ada kepastian dari panitia UNS. Begitu diketok gagal wisuda, eh ternyata kampus sebelah mengetok kalau saya fix diudang. Ajib gilee abis kampus sebelah. Semoga saya segera diketok deh sama kampus sini.

Hikmahnya lagi, saya jadi bisa ikut daftar VTIC ke Sabah, Malaysia bulan Agustus 2016. VTUC itu program relawan di Malaysia gitu. Sesuai rencana pribadi, saya ingin wisuda Agustus 2016. Saya mengikuti “madzhab” Tekkim UGM yang konon afdholnya 5 tahun lulusnya. Nah, kebetulan, acara VTIC nya tanggal 4-25 Agustus, semoga lolos ya. Entah nanti bagaimana enaknya, apa curi-curi kesempatan aja buat wisuda doang dari Sabah-Jogja-Sabah. Karena syarat ikut VTIC adalah mahasiswa aktif. Coba kalau wisuda, mungkin bakal gagal daftar haha. Dan tak lupa, saya ingin banget bisa bikin surat perusahaan 1 aja sebelum lulus. Mohon doanya..

mortar-board_zps62a1c49e

Hikmah paling besar tentu bisa “mempererat” tali silaturahim lagi dengan dosen dan teman-teman lain. Sekaligus bisa memperdalam ilmu. Kata dosen-dosen, rejeki itu udah yang ngatur. Yang lulusnya keri (ketinggalan), banyak yang dapat kerja dulu daripada yang lulus duluan, walau realitanya ga selalu begitu. Yah begitulah. Walau sudah sidang tugas akhir dan penelitian, gegara 1 SKS, jadi harus bayar SPP lagi. Semoga ini bayar SPP terakhir di dunia perkuliahan. Kasihan bapak ibu di rumah, udah ngebet foto sama cucu, ehh foto sama saya pas wisuda maksudnya.

Sekian. See you Solo, Sabah, and especially my beloved Grha Sabha Pramana on August 2016…

grha-sabha-pramana

GSP, August 2016..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s